Saturday, December 28, 2019

Ini Spesifikasi Minimum Handphone Untuk Main Game Pubg Mobile Di Android


Dunia gaming sekarang  ini sudah sangat pesat kemajuannya. Apabila  di era awal 2000 an lalu Play Station sukses menjadi perangkat gaming yang dicintai oleh hampir seluruh orang di dunia, kini di era millenial yang serba digital, kamu  tidak perlu lagi repot-repot menggunakan Play Station apabila  ingin memainkan video game karena video-video game yang adiktif untuk dimainkan tersebut bisa kamu  rasakan hanya lewat smartphone atau handphone pintar saja. Menarik bukan?



Video game yang bisa dimainkan di handphone pintar bukan hal baru lagi di dunia perponselan dunia. Jauh sebelum handphone pintar dengan sistem operasi yang menjadi otak dibalik kecanggihan hp-handphone pintar saat ini hadir di pasaran, apabila  kita mundur beberapa tahun ke belakang, maka mungkin kamu  masih ingat betul bagaimana Nokia yang notabene pernah menjadi brand kelas wahid sukses menciptakan handphone gaming yang mereka beri nama Nokia N Gage. Cukup familiar? Tentu saja. Nokia N Gage merupakan salah satu handphone Nokia yang paling ikonik.

Kini, di era dimana handphone android merajalela dengan mudahnya di pasaran, kamu  dapat dengan mudah menemukan handphone khusus gaming yang tidak hanya terpaku pada satu brand atau vendor saja. Vendor-vendor kenamaan seperti Asus atau Xiaomi punya jagoan handphone gaming besutan mereka yang menggiurkan untuk dipinang. Contohnya ialah  Xiaomi Black Shark.

Handphone android khusus gaming tentu punya spesifikasi wah yang mampu menyokong aktivitas penggunanya yang kerap bermain game lewat handphone android mereka sehingga tak heran apabila  handphone seperti ini dibanderol dengan harga yang terbilang mahal. Lantas, bagaimana dengan handphone android lainnya yang hadir tanpa embel-embel khusus gaming. Mampukah handphone tersebut mendukung aktivitas penggunanya dalam bermain video game?

Berbicara tentang video game atau game mobile sendiri, saat ini ada dua game mobile yang sangat digilai oleh para pengguna handphone pintar. Ya, siapa lagi kalau bukan Mobile Legend dan PUBG. Dua game mobile ini berjenis real time player dimana kamu  bisa bermain dengan siapa pun baik itu teman-teman kamu  atau stranger secara bersama-sama. Hadirnya fitur voice chat memungkinkan kamu  untuk berkomunikasi secara langsung antar pemain. Sungguh menarik bukan?

Walaupun menarik dan mampu membuat orang-orang menjadi candu, sayangnya Mobile Legend dan PUBG tergolong sebagai game berat. Terlebih game PUBG punya grafis yang sangat halus sehingga akan cukup memakan baterai dan RAM. Hal ini lah yang kemudian membuat dilema para calon konsumen yang menyukai PUBG akan handphone android mana kah yang speknya cocok untuk PUBG. Apabila  kamu  berada pada situasi ini, jangan cemas karena kami akan memberikan beberapa penjelasan mengenai spek handphone untuk main PUBG mobile yang pastinya bermanfaat untuk kamu  simak. Ini dia penjelasan tentang spesifikasi seperti apa yang harus ada di handphone android untuk memainkan PUBG.

Sistem Operasi
Sistem operasi yang ada di handphone android tentunya punya peran penting terhadap bisa tidaknya kamu  memainkan game PUBG di handphone android tersebut. Nah, apabila  kamu  mau memainkan PUBG di handphone android, pilih lah handphone android yang sudah menyematkan minimal Android Nougat di dalamnya. Nougat sendiri merupakan versi android yang bisa dibilang tidak terlalu jadul sehingga mampu menyokong game PUBG. Contoh handphone android yang sudah menyematkan Nougat ialah  Asus Zenfone Max Pro M1.

Chipset dan Prosesor
Salah satu komponen penting yang ada tiap handphone android ialah  chipset dan prosesornya. Apabila  dua kompenen ini absen di handphone android, maka mustahil bagi kamu  untuk memainkan game ringan sekalipun. Chipset yang baik ialah  chipset yang mampu membuat kinerja handphone kamu  jauh dari kata lemot. Spesifikasi chipset mininum yang harus ada di handphone android apabila  kamu  mau memainkan PUBG ialah  chipset Snapdragon 625, 632, 636, atau yang lebih tinggi lagi. Semakin tinggi jenis chipset Snapdragon yang digunakan, maka pengalaman kamu  saat memainkan PUBG akan terasa kian maksimal. Tenang saja, chipset Snapdragon 625 saat ini sudah banyak digunakan di handphone android mid-end. Contohnya ialah  hp-handphone android keluaran Xiaomi.

Kapasitas RAM
Apalah arti chipset keren seperti Snapdragon, Exynos, ataupun Mediatek apabila  tidak disokong dengan kapasitas RAM yang mumpuni. Chipste dan RAM sendiri merupakan dua kesatuan yang tidak bisa dipisahkan di tiap-tiap handphone android. RAM ada banyak variannya. Mulai dari RAM berukuran 2 GB hingga 8 GB. Nah, untuk memainkan PUBG, handphone android kamu  setidaknya harus punya RAM sebesar 3 GB untuk menopang game PUBG yang tergolong game berat. Selain itu, RAM 3 GB ini juga harus didukung oleh chipset dan prosesor yang baik juga.

Fitur Lain
Spesifikasi handphone untuk main PUBG mobile tidak hanya terpaku pada sistem operasi, chipset dan prosesor, maupun kapasitas RAM saja karena nyatanya, spesifikasi lainnya juga punya pengaruh besar bisa tidaknya kamu  memainkan game PUBG di handphone android kamu . Contohnya ialah  kapasitas memori penyimpanan.

Setelah memastikan chipset dan kapasitas RAM kamu  sudah mumpuni untuk memainkan PUBG, kamu  tidak boleh melewatkan besarnya kapasitas memori penyimpanan di handphone android kamu . Pastikan handphone android kamu  minimal sudah punya memori penyimpanan sebesar 32 GB karena game berat seperti PUBG akan menguras banyak ruang penyimpan di handphone.

Setelah kapasitas memori penyimpanan, kamu  juga harus perhatikan besarnya kapasitas baterai. Baterai dengan kapasitas 4000 mAh sangat direkomendasikan bagi kamu  yang ingin memainkan game PUBG karena baterai dengan kapasitas sebesar ini sanggup  menopang beratnya game PUBG yang juga memakan banyak daya baterai. Pilih lah handphone android dengan kapasitas baterai besar seperti Samsung Galaxy M20.

Sebenarnya tidak sulit untuk menemukan handphone android yang cocok untuk bermain game PUBG karena spesifikasi mininum untuk memainkan game berat sekelas PUBG sudah tersemat di handphone android masa kini mulai dari handphone android mid-end hingga high-end atau flagship. Tinggal disesuaikan saja dengan budget yang kamu  miliki. Demikian artikel mengenai spesifikasi minimum  handphone untuk main PUBG mobile ini kami sajikan  untuk kamu . Semoga apa yang kami sajikan bermanfaat.

No comments:

Post a Comment